Detail Berita

Perluasan Ganjil Genap Berjalan Lancar, Menhub Apresiasi Masyarakat

PALEMBANG - Setelah dilakukan uji coba pada tanggal 2 - 31 Juli 2018 lalu, mulai tanggal 1 Agustus 2018 peraturan perluasan ganjil genap di DKI Jakarta resmi diberlakukan. Diketahui sejauh ini pelaksanaan ganjil genap berjalan dengan lancar, oleh karena itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengucapkan terima kasih atas kepatuhan masyarakat dalam menaati peraturan ini.

"Jadi pada tanggal 1 Agustus ini, perluasan ganjil genap di DKI Jakarta sudah mulai resmi diberlakukan. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya di DKI Jakarta, yang sudah patuh menaati peraturan ganjil genap," ungkap Menhub yang ditemui dalam sebuah kesempatan di Palembang.

Seperti yang diketahui, perluasan ganjil genap ini dilakukan guna mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Atas hal ini Menhub Budi Karya juga meminta pengertian dari masyarakat DKI Jakarta agar turut memberikan nilai yang baik dalam menerima kunjungan para atlet dari berbagai negara yang akan mengikuti perhelatan Asian Games 2018.

"Kami atas nama Pemerintah minta pengertian dari masyarakat. Supaya pengertian ini memberikan suatu nilai yang baik bagi bangsa dalam rangka kita menerima kunjungan Asian Games yang akan berlangsung beberapa hari lagi," jelas Menhub.

Sebagai tambahan info, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan akan memberlakukan peraturan perluasan genap ganjil mulai pada 1 Agustus 2018 hingga Asian Games 2018 berakhir pada 2 September 2018. (LNM/TH/RK/BI)

Share this post